Dari Komunitas Teater Ini Lahir Banyak Karya dan Penulis Hebat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Siapa pun bisa berekspresi seperti apa yang mereka inginkan, tak hanya kreatifitas di bidang musik yang selalu terlahir dari kota Bandung.


Kini dengan kreatifitas yang mumpuni dari bakat – bakat yang terpendam salah satunya berekspresi dengan teater, suatu penggambaran cerita dengan menggunakan gerakan tubuh dengan sedikit kalimat.

Salah satunya di Titic’s Teater Bandung, telah banyak melahirkan karya dan seorang penulis novel Ketika Tuhan Jatuh Cinta karya Wahyu Sujani, yang telah diangkat ke layar lebar di tahun 2014 lalu.

Ketika Tuhan Jatuh Cinta adalah film drama Indonesia tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Renata Kusmanto, dan Aulia Sarah.

Berlokasi di Jalan Tamansari, nomor 8-9, Kota Bandung, Titic’s Teater Bandung selalu melakukan aktivitasnya. Sejak tahun 2004 komunitas teater ini terus menghasilkan karya – karyanya seperti drama yang berjudul “Bunga Rumah Makan” Karya Utuy Tatang Sontani dan judul lainnya Samagaha.

Empat Belas tak Berbatas merupakan karya yang pernah dipentaskan di berbagai event di kota Bandung bahkan sampai di luar Propinsi Jawa Barat.

Komunitas teater yang berdiri sejak 14 september 2001 dipelopori lima orang mahasiswa yang menekuni bidang Ilmu Bahasa Indonesia dan sastra, di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Bandung.

Titic’s yang artinya bila dianalogikan bukan berarti akhir dari sebuah kalimat, tetapi tanda baca yang berkesinambungan dari kalimat yang satu ke kalimat berikutnya artinya bahwa Titic’s Teater Bandung terus bermunculan dari setiap generasinya. Kini anggota dari teater tersebut memiliki sekitar 30 orang yang terus berkarya dan pentas di setiap akhir bulannya.

Tak banyak orang mengetahui komunitas teater ini, Titic’s Teater Bandung  tetap eksis dan lahir bukan dari sebuah kebetulan tapi Titic’s Teater Bandung  ada dari sebuah perjuangan, satu hal yang membuat Titic’s Teater Bandung bertahan adalah karena bermain seni peran dengan rasa dan keikhlasan.   

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Tingkatkan Sinergitas Program Bangga Kencana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, …