Pangdam Dukung Percepatan Gerakan Tanam dan Panen Padi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG— Pangdam III/Siliwangi bersama Menteri Pertanian, Wakil Gubernur Jabar mengikuti kegiatan percepatan gerakan tanam dan panen serentak upsus padi, jagung dan kedelai di Kampung Mekar Sari, Desa Sukasari, Kab. Bandung, Soreang, Sabtu (21/1).


Kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi panen padi dan tanam padi dengan menggunakan traktor panen dan traktor tanam hasil karya anak bangsa yang tidak kalah kualitasnya dengan negara luar.

Selanjutnya, Menteri Pertanian didampingi Pangdam III/Siliwangi, Wagub mengadakan penyerahan 75 ton bibit padi secara simbolis kepada kelompok tani di wilayah Kabupaten Bandung dengan harapan, seluruh dukungan yang diberikan dapat terjaga dan dipelihara dengan baik.

Anggota DPR RI Komisi IV Cucun Ahmad Samsul Rizal menyampaikan, pertanian tidak akan jalan apabila tanpa hadirnya peran dari TNI. “Sebab itu, kita harus support dan ucapkan terima kasih kepada TNI yang selama ini telah memdampingi para kelompok tani dan membantu petani dalam mengolah sawahnya dari mulai menanam hingga sampai dengan masa panen,” ujar Cucun.

Menteri Pertanian mengaku puas dengan hasil panen petani kali ini. “Kami melihat padi yang menguning dan panen dengan memggunakan alat produksi sendiri dan kita tidak kalah dengan produksi negara lain karena produksi kita masih yang terbaik dibanding dengan negara-negara lain,” jelasnya.

Alat panen dan alat tanam yang digunakan menggunakan produksi anak bangsa yaitu produksi dalam negeri. “Kita patut bersyukur dan acungkan jempol karena anak-anak bangsa ini pinter dan cerdas karena telah menciptakan karya yang manfaatnya sangat luar biasa apalagi untuk kepentigan masyarakat tani,” jelasnya.

Disampaikannya juga untuk saat ini pemerintah tidak mengimpor beras dari luar negeri karena hasil panen negeri sendiri sudah dapat mengatasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian memberikan bantuan 25 unit mesin pompa kepada masyarakat kelompok tani Kabupaten Bandung dengan tujuan agar hasil panen yang akan dicapai nanti menjadi lebih baik lagi.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …