Lagi, Panwaslu Lantik Petugas Pengawas TPS untuk Pilkada Cimahi

Panwaslu Cimahi melantik petugas pengawas TPS, Senin (23/1/2017). Foto: Gatot Pudji/Radar Bandung

Panwaslu Cimahi melantik petugas pengawas TPS, Senin (23/1/2017). Foto: Gatot Pudji/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Panwaslu Kota Cimahi kembali melantik petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Senin (23/1). Kali ini sebanyak 980 dilantik PTPS untuk Kecamatan Cimahi Utara (258 orang) dan Cimahi Selatan (437).


Sehari sebelumnya, Minggu (22/1/2017), Panwaslu melantik PTPS dari Kecamatan Cimahi Tengah sebanyak 285 orang. “Jadi, PTPS ini sudah siap ditugaskan,” ungkap Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Cimahi, Yus Sutaryadi, usai pelantikan di Aula Hotel Endah Parahyangan.

Yus mengatakan, setelah dilaksanakannya pelantikan pihaknya akan melakukan Bimbingan Teknis H-3, dimana saat itu merupakan masa tenang dalam tahapan Pilkada Cimahi 2017.

Di masa tenang nanti, PTPS juga sudah mulai melakukan kegiatannya untuk melakukan pemantauan, seperti membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) jika ada yang belum ditertibkan. Selain itu, petugas PTPS harus memastikan distribusi kelengkapan dan surat suara yang akan dibagikan ke tiap TPS.

“Dengan dilakukannya pengawasan ini, jelang hari H pemilihan sudah harus steril dari APK dan kelengkapan logistik sudah siap,” ungkapnya.

Panwaslu Cimahi meminta seluruh PTPS agar bersikap kritis bila ada kejanggalan di hari H pencoblosan 15 Februari mendatang. Dia mencontohkan, bilamana nanti ada saksi yang terlambat datang ke TPS, atau tidak membawa mandat dari pasangan calon untuk menjadi saksi maka PTPS harus aktif dan melaporkannya ke Panwas.

“Kalau para saksi terlambat ke TPS, maka bisa dikenakan sanksi tidak bisa masuk selama 30 menit. Jadi hal-hal seperti ini harus diperhatikan oleh PTPS,” tuturnya.

“Kami harap pengawasan saat proses pungut hitung lebih teliti lagi, jangan sampai terjadi kecurangan atau masalah apapun,” harapnya. (gat)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …