FOTO: Kemacetan Parah di Sekitar Flyover Antapani, Kendaraan Tak Bergerak

Kemacetan ruas jalan disekitar flyover Antapani, yang terjadi pagi tadi. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

Kemacetan ruas jalan disekitar flyover Antapani, yang terjadi pagi tadi. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

KENDARAAN terjebak kemacetan hingga sama sekali tak bisa bergerak saat diberlakukannya gladi peresmian dan skema penutupan Flyover Antapani di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung,  sejak Senin (23/1) pagi tadi.


Flyover Antapani Bandung direncanakan diresmikan Selasa (24/1/2017). Peresmian rencananya dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf  Kalla.

Sejak Minggu (22/1) pukul 21.00 WIB, flyover yang dibangun Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini ditutup hingga acara peresmian selesai.

Kemacetan yang terjadi sejak pagi tadi cukup membuat pengguna jalan meradang, Para pengendara bahkan membunyikan klakson berulangkali. “Saya mau ke kantor, macetnya parah, saya bisa telat ini, bisa-bisa dikeluarkan,” ujar seorang pengendara menumpahkan kekesalannya.

Penutupan terkait dengan pengerjaan barang untuk kepentingan panggung dan tenda. Selama persiapan hingga pelaksaan peresmian, pihak kepolisian melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas selama dua hari.

Sehari sebelum (hari ini)  dan saat peresmian. “Skema penutupan jalan akan kami lakukan selama dua hari, Senin (23/1) untuk uji coba dan saat pelaksanaan peresmian Selasa (24/1),” ujar Kasat Lantas AKBP Asep Pudjiono, Minggu (22/1/2017).

Asep mengutarakan, Senin (23/1) uji coba penutupan jalan dilakukan mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB. Sedangkan saat peresmian, dimulai pukul 06.00 – 12.00 WIB.

Diterangkan Asep, rekayasa yang dilakukan yaitu di seputaran Flyover Antapani-Jalan Jakarta. Arus lalu lintas dari arah Cicaheum yang melintasi Jalan Ahmad Yani dan menuju Cicadas diberlakukan dua arah. Kendaraan tidak akan dibelokan ke Jln. Ibrahim Adjie menuju Flyover Antapani.

Untuk Jalan Jakarta, diberlakukan dua arah. Namun hanya bisa dilalui kendaraan rombongan Wakil Presiden. Ruas jalan itu akan ditutup total saat acara peresmian dilangsungkan.

Sementara ruas Jalan Ibrahim Adjie depan BTM diberlakukan dua arah. Sementara Jalan Bogor ditutup kecuali untuk kendaraan yang akan menuju ke Kantor Kemenkumham Jabar. (pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).