Presiden Jokowi Ikut Lomba Memanah, Jleb… Inilah Skornya

Presiden Joko Widodo saat mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1). Foto: Biro Pers Istana

Presiden Joko Widodo saat mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1). Foto: Biro Pers Istana

POJOKBANDUNG.com- PRESIDEN Joko Widodo hari ini (22/1) mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 atau Bogor Open Archery Championship 2017.


Jokowi -panggilan bekennya- menjadi peserta untuk Ronde Nasional 20 Meter bagi umum yang diikuti 30 peserta.

Saat menanti giliran memanah, Jokowi yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Perpani Bogor Rizal Barnadi sempat menyaksikan ronde nasional untuk tingkat SD dan SMP dari podium.

Jokowi juga mengomentari aksi pemanah-pemanah cilik yang mampu mengenai sasaran kuning yang memiliki nilai tertinggi.

“Berapa tahun mereka berlatih, Pak Rizal? Kok bisa tepat mengenai sasaran? Saya kotaknya saja sulit apalagi tepat sasaran,” ucap Jokowi.

Rizal lantas menjelaskan, rata-rata para pemanah cilik itu telah berlatih selama dua tahun. Jokowi pun menimpalinya dengan bercanda. “Saya targetnya PON 2020, menonton PON saja,” katanya disambut tawa.

Saat berlomba, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengenakan baju atlet panahan berwarna gelap dengan nomor dada 16. Layaknya seorang atlet panahan, Jokowi setelah memanah pada sesi percobaan lantas memulai seri pertama dengan melepaskan enam anak panah dalam waktu empat menit. Ada 29 peserta lainnya yang melakukan hal serupa.

Usai menyelesaikan enam sesi lomba, Jokowi mengantongi angka 107. Sambil berseloroh, mantan wali kota Solo itu menyebut hasil itu cukup baik. “Di atas 100, bagus kan?” katanya.

Jokowi juga berharap agar keikutsertaannya dalam Bogor Open Archery Championship 2017 bisa berdampak positif bagi kemajuan cabang olahraga panahan di tanah air.

“Saya ikut ini kan penggembira, tetapi yang paling penting bisa memotivasi, bisa mendorong semua atlet panahan baik yang masih junior maupun yang sudah senior,” ujarnya.

Sedangkan Menpora Imam Nahrawi yang ikut berlomba mencatatkan skor 100. Kejuaraan itu juga diikuti peraih medali perak Olimpiade 1988 di Seoul, Nurfitriyana Saiman, serta mantan atlet panahan Rusena Gelanteh.(fat/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …