Piala Presiden, Persib Dibayangi Persiapan Setengah Matang

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan
menghadapi kompetisi musim 2017. (Riana Setiawan)

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan menghadapi kompetisi musim 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB-  Persib Bandung dihadapan pada hambatan untuk mempertahankan gelar Piala Presiden yang digondol tahun 2015 silam.


Hambatan tersebut karena skuad tim berjuluk Maung Bandung itu belum juga lengkap hingga saat ini. Padahal turnamen Piala Presiden tahun ini rencananya digeber di akhir bulan Januari ini.

Assisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengakui, timnya harus realistis menghadapi gelaran turnamen pra musim ini dengan berkaca pada kesiapan tim.

Karena itu pula, pelatih yang akrab disapa Jose itu belulm mau membuat target terlalu muluk.  Target pertama, adalah Persib lolos dari babak penyisihan.

“Dalam satu turnamen kita ada target. Tapi harus step by step, mungkin pertama kami target lolos grup,” ungkap Herrie, Minggu (22/1/2017).

Seperti diketahui Bandung ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah fase penyisihan grup. Menanggapi itu, Herrie mengakui itu menguntungkan timnya.

“Status tuan rumah menguntungkan. Kita dulu juara jugasalah satu faktornya karena menjadi tuan rumah,” pungkas Herrie.

Sejauh ini Persib hanya dihuni 17 pemain. Lima di antaranya merupakan pemain promosi Diklat Persib, Ahmad Subagja, Gian Zola, Sugianto, Henhen Herdiana, dan Angga Febriyanto.

Beberapa pemain buruan belum gabung ketengah-tengah tim. Selain itu, dua pemain izin berada di Eropa.

Jika tak ada hambatan, manajemen menargetkan 23 hingga 25 pemain terkumpul Rabu (25/1/2017) mendatang, sembari menunggu kepulangan pelatih Djadjang Nurdjaman dari Thailand.

(pra/ca/pojokbandung)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …