Yayasan Scorpion Minta Ahli Periksa Beruang Kelaparan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Investigator Scorpion Wildlife Trade Monitoring Marison Guciano siap untuk mendatangkan ahli beruang berskala internasional untuk memeriksa kondisi Kardit, salah satu beruang madu yang tampak kurus di Kebun Binatang Bandung.


Sebab, dia menilai walau kondisi beruang madu tersebut lebih baik dibanding Juni silam ketika video diambil tapi tentu untuk kesehatannya masih belum tahu seperti apa.

”Intinya kami berkomitmen kesejahteraan satwa-satwa termasuk beruang madu akan segala sesuatu yang dibutuhkan. Bahkan kita dapat membawa ahli beruang yang kredibel yakni Gabriela Frediksen yang berasal dari Lembaga Konservasi Dunia,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun Kardit dinyatakan sehat, namun perilaku seperti itu tidak normal. Sehingga pihaknya perlu dilibatkan agar pemeriksaan yang ada menjadi komprehensif, karena dari postur dan lain sebagainya dari penilaiannya masih bermasalah.

Lebih jauh, sebelum kejadian tersebut pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Bonbin Bandung, terlebih menawarkan bantuan seperti makanan dan pemeriksaan. Akan tetapi, tawaran yang diberikan pihaknya menunggu respon dari pihak terkait termasuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ketika ditanya mengenai video beruang madu, dia membenarkan kalau pengambilan video tersebut pada Mei 2016 yang kemudian diunggah pada waktu yang sama. Untuk kepastian, dirinya mempersilakan melihat langsung tanggal pengunggah pada situs Youtube.

”Setiap video kita unggah maka dicantumkan kapan diambilnya, sehingga semua bisa melihat langsung kepastiannya,” ucapnya.

Pihaknya pun menilai kandang beruang madu di Kebun Binatang Bandung tidak sesuai. Di mana dengan ukuran 4×4 meter ditempati empat beruang madu. Tentu dengan ukuran tersebut tidak seimbang, bahkan dikhawatirkan ada persaingan sehingga yang lemah tidak mendapat makanan.

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …