Vihara Tertua di Kota Bandung Dipugar Jelang Imlek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Menjelang Hari Raya Imlek, Sabtu (28/1), vihara di Kota Bandung sudah melakukan persiapan. Seperti di Vihara Dharma Ramsi di Gang Ibu Aisyah, jalan Cibadak, Kota Bandung.


Vihara Dharma Ramsi merupakan vihara tertua di Kota Bandung. yang berdiri sejak 1952 diprakarsai Bhiksu Anense dan Amoise asal negeri Tiongkok. Sampai saat ini, Vihara Dharma Ramsi sudah mengalami pemugaran dan sudah berganti kepengurusan selama beberapa generasi.

Saat ini masih terlihat beberapa pengurus tengah mempersiapkan di beberapa bagian vihara, serta pemasangan beberapa ornamen baru untuk mempercantik interior khas Imlek.

Asikin, pengelola sekaligus jemaah di Vihara Dharma Ramsi, mengatakan jika proses perbaharuan ini difokuskan pada bagian eksterior dan interior vihara. Dalam rangka mempercantik vihara tersebut juga melibatkan warga sekitar, yang sebagian besar merupakan warga muslim di sekitar vihara.

“Bisa dilihat, kami sedang melakukan persiapan jelang Imlek nanti. Untuk sekarang, kita fokus ke pada pengecatan ulang bagian vihara yang sudah pudar, seperti tembok luar dan pintu. Kitapun membersihkan langit-langit vihara, hal ini dilakukan untuk kenyamanan umat ketika beribadah. Untuk proses pengerjaan kita juga dibantu juga warga sekitar, selain,” Ujar Asikin di Vihara Darma Ramsi, jalan Cibadak, kota Bandung Sabtu (21/1).

Proses persiapan tersebut sudah dilakukan dari beberapa hari sebelumnya. Sebelum dilakukan proses pembersihan, terlebih dahulu pengelola mempersiapkan lilin yang akan dinyalakan pada perayaan Imlek.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …