Cabut Laporan, Suami Farida Selingkuhan Bupati Katingan Terima Duit Miliaran?

Farida Yeni dan Ahmad Yatenglie

Farida Yeni dan Ahmad Yatenglie

POJOKBANDUNG- Aipda SH telah mencabut laporan dugaan zina yang dilakukan istrinya, Farida Yeni, dengan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Meski demikian, persoalan ini masih terus berlanjut.


Sebelumya jaksa telah menerima berkas perkara dan memberikan petunjuk pada penyidik Polda Kalteng agar ada penambahan pasal.

Ketua Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu Menteng Aswin yang mendatangi Kejati Kalteng, memberi dukungan pada kejaksaan tersebut.

“Kita mendukung petunjuk jaksa soal penambahan pasal tersebut. Hukum harus ditegakkan. Penyidik juga dapat konsisten menjalankan petunjuk dengan Pasal 279 KUHP,” ujar Menteng Aswin, seperti diberitakan Kalteng Pos (grup pojokbandung.com)

Sementara tokoh Katingan, Barlen, prihatin dan sedih atas perbuatan Bupati Yantenglie yang diduga melakukan tindakan asusila. Kejadian itu jadi contoh buruk bagi masyarakat.

“Saya sudah berbicara dengan tokoh Katingan dan semuanya prihatin atas kejadian memalukan tersebut,” ujar pria kelahiran Tumbang Samba ini.

Bupati, kata Barlen, adalah pejabat yang harusnya mampu memberi contoh baik. Tapi ini justru berbuat asusila.

Dia meminta DPRD Katingan terus bekerja dengan pansus yang ada dan proses pemakzulan terus berjalan. “Kita mendukung proses hukum terus berlanjut dan setuju dengan petunjuk jaksa adanya Pasal 279 KUHP,” ucap Ketua DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB).

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Agus Trihandoko melalui Ketua tim jaksa Hamsah mengakui, berkas perkara perzinaan Ahmad Yantenglie dan Farida Yeni telah diambil penyidik Polda. “Berkasnya sudah diambil tadi siang (siang kemarin, red),”ujar Hamsah.

Terkait petunjuk yang ada, Hamsah menegaskan diserahkan pada penyidik untuk menyikapinya dan pihaknya tidak mau berkomentar terlalu jauh. Karena pastinya berkas sudah diteliti dan petunjuk sudah disampaikan.

Loading...

loading...

Feeds