Mengejutkan, Bupati Katingan Lolos dari Jerat Kasus Perzinahan

Farida Yeni dan Ahmad Yatenglie

Farida Yeni dan Ahmad Yatenglie

POJOKBANDUNG.com- KASUS dugaan perzinahan yang dilakukan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni yang merupakan istri seorang polisi berujung pada penyelesaian secara kekeluargaan. Alhasil, kepolisian bakal menghentikan perkara ini. Yantenglie pun selamat.


Aipda Sulis Heri, suami Farida, dikabarkan telah mencabut laporan terkait dugaan perzinahan Bupati Katingan. Kabar itu ditegaskan Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah, AKPB Pambudi Rahayu di Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah, di Palangkaraya.

“Ya, proses hukum terkait kasus perzinaan Bupati Katingan H AYantenglie, dengan Farida Yeni dalam proses penghentian atau SP3. Kami masih memprosesnya,” ujar Pambudi.

“Senin (16/1) kemarin penyidik menerima berkasnya, sehingga saat ini masih dalam proses SP3,” tambahnya.

Yantenglie selamat secara hukum karena kasusnya segera disetop. Menurut Pasal 284 KUHP tentang perzinahan, ini merupakan delik aduan absolut. Artinya, jika pelapor mencabut laporannya maka kasus itu wajib dihentikan.

Tidak hanya itu, jika kasus sudah diberhentikan, maka Yantenglie dan Farida Yeni tidak lagi wajib lapor ke Mapolda Kalteng setiap Senin dan Kamis.Apalagi, di dua hari itu sudah banyak awak media yang menanti kehadiran keduanya di Mapolda.

AKBP Pambudi mengatakan, jajaran Polda Kalteng sudah secara resmi menerima surat atau berkas pernyataan pencabutan perkara perzinahan tersebut, sehingga setelah adanya berkas atau surat pernyataan pencabutan maka kasusnya dihentikan. (rmo/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …