Luis Milla Datang, Timnas Indonesia Bidik Juara SEA Games 2017

Luis Milla saat diperkenalkan di kantor PSSI.

Luis Milla saat diperkenalkan di kantor PSSI.

Namun, PSSI menganggap kendala itu bukan persoalan besar. Wakil Ketua Umum I PSSI Joko Driyono menyatakan, Indonesia punya pengalaman serupa saat ajang SEA Games 1991 silam di Manila, Filipina.


“Ya, kondisinya mungkin sama dengan 1991. Tidak masalah,” kata Joko saat ditemui di kantor PSSI, Jumat (20/1) malam.

Saat itu, lanjut Joko, pelatih asal Rusia Anatoly Polosin yang menjadi pelatih timnas Merah Putih tidak bisa berbahasa Indonesia, Polosin juga tak bisa berbahasa Inggris.

Polosin, kata Joko, hanya bisa berbahasa Rusia. Tapi, pemain Timnas Indonesia saat itu tetap memahami pesan dan perintah Polosin sehingga Indonesia bisa meraih SEA Games1991.

Karenanya faktor bahasa bukan menjadi pertimbangan penting bagi PSSI dalam memilih pelatih Timnas Indonesia. “Ya mungkin itu juga jadi bagian alasan kenapa ‎dia kami pakai,” ujarnya lantas tertawa.

Sekadar catatan, medali emas yang diraih Timnas Merah Putih pada 1991 merupakan prestasi tertinggi selama hampir tiga dekade terakhir. Setelah 1991, prestasi Timnas senior sudah tak pernah terlihat di Asia Tenggara. Skuat Garuda hanya mentok meraih perak atau menjadi finalis.

(dkk/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …