KPU Cimahi Larang Kampanye Konvoi Keliling Kota

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – KPU Kota Cimahi telah mengatur teknis kampanye rapat umum atau kampanye akbar Pilkada Cimahi 2017.


Untuk pasangan calon (paslon) nomor 2 Asep Hadad Didjaya-Irma Indriani pada Sabtu 21 Januari 2017. Pasangan nomor urut 3 Ajay M Priyatna-Ngatiyna pada Minggu 29 Januari 2017 dan terakhir Paslon nomor 1 Atty Suharti-Achmad Zulkarnain Sabtu 4 Februari 2017. Waktunya dibatasi dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Komisioner KPU Cimahi Sri Suasti  mengatakan, tidak boleh ada kegiatan konvoi atau arak-arakan dalam kampanye akbar nantinya.

Tiap paslon dan pendukungnya akan langsung dimasukan ke satu titik dimana kegiatan tersebut berlangsung. Dari informasi yang masuk ke KPU, para paslon memang tidak akan melakukan konvoi.

“Kalau berangkat pasti bareng, tapi diarahkan langsung ke lokasi dan tidak ada konvoi keliling kota. Intinya kita tetap menjaga kamtibmas agar tidak ada yang merasa terganggu,” katanya.

Sri mengimbau seluruh tim sukses masing-masing paslon melakukan persiapan secara matang mulai dari membuat surat tembusan kepada pihak Kepolisan hingga Panitia Pengawas Pemilu dan KPU.

Sri menjelaskan, untuk jumlah peserta kampanye rapat umum akan disesuaikan dengan kapasitas tempat yang akan digunakan tiap paslon.

Namun, meski kebanyakan paslon menginginkan Stadion Sangkuriang karena dianggap kapasitasnya lebih besar, tetap akan dibatasi sesuai kapasitas guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. “Kita tidak mau kegiatan ini malah mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya. (gat)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …