Sukmawati Saksikan Penyerahan Petisi

Sukmawati Soekarno Putri menghadiri acara Koalisi Masyarakat Jawa Barat Bersatu di Gedung Sate Bandung, Kamis (19/1).

Sukmawati Soekarno Putri menghadiri acara Koalisi Masyarakat Jawa Barat Bersatu di Gedung Sate Bandung, Kamis (19/1).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Jawa Barat Bersatu menyerahkan petisi kepada Gubernur Jawa Barat. Berkali-kali massa minta Gubernur Jabar untuk datang menemui massa, namun Gubernur Ahmad Heryawan tidak kunjung datang.


Sehingga sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Jawa Barat Bersatu yang didampingi Sukmawati Soekarno Putri menyambangi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), di Gedung Sate Bandung, Kamis (19/1).

Penyerahan petisi dari Koalisi Masyarakat Jawa Barat Bersatu kepada Gubernur selain disaksikan Sukmawati Soekarnoputri dan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan juga Pangdam III Siliwangi.

Menurut Sukmawati Soekarno Putri, memberikan dukungan penuh kepada Aparat penegak hukum (Polda Jabar,red) untuk mengusut tuntas kasus penistaan Pancasila oleh Rizieq Sihab.

“Negara ini jangan takut terhadap tekanan sejumlah Ormas, karena bila lambang negara Pancasila dinistakan, maka urusannya bukan saya pribadi saja melainkan seluruh rakyat indonesia akan marah,” katanya.

Petisi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Umum LSM GMBI Fauzan Rahman dan berikut isi dari petisinya: “Kami menyatakan mendukung penuh pengusutan dugaan perbuatan pidana yang dilakukan Rizieq Shihab dan mendukung Kapolda Jawa Barat melaksanakan tugas penegakan hukum tersebut.

Kami meyakini bahwa Pancasila mengandung nilai luhur yang berkeadaban dan sejalan dengan agama yang ada di Indonesia oleh karenanya Pancasila harus dihormati dan dipertahankan dari segala pelecehan dan rongrongan.

Atas dasar itu kami menilai sikap Rizieq Shihab tidak bisa dibiarkan dalam wadah NKRI yang harus jadi landasan sikap bagi seluruh organisasasi yang ada di NKRI.

Selain itu, kata Sukmawati, menolak keras segala bentuk perbuatan kekerasan, hasut, fitnah dan sikap intoleran yang dilakukan selama ini oleh Rizieq Shihab dan organisasi FPI di sejumlah wilayah di Indonesia baik dalam bentuk lisan maupun perbuatan yang merusak ketentraman keharmonisan kedamaian dan keutuhan NKRI.

Oleh karena itu kami meminta Presiden RI, DPR RI, MPR RI, Panglima TNI, Kapolri dan petinggi negara yang berwenang lainnya untuk segera membubarkan FPI dan ditetapkan sebagai organisasi terlarang. (man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …