Mendekati Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Belum Putuskan Maju Jabar 1

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Meski sudah dekat dengan ajang pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2018, dan mendapatkan hasil survei yang baik, namun Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum memutuskan untuk maju ke Jabar 1.


“Saya ikuti saja hasilnya. Saya kan belum kampanye, tidak ada perjalanan safari ke sana dan ke sini,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (17/1).

Berdasarkan hasil survei Indonesia Strategic Institut, yang dirilis baru-baru ini, menyatakan popularitas Ridwan Kamil di posisi ke dua setelah Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar, namun elektabilitasnya ada di posisi nomor satu.

“Saya tidak pernah melakukan upaya ekstra apapun untuk meningkatkan elektabilitas saya,” ungkap Ridwan Kamil.

Bagi Ridwan Kamil, berarti apa yang dilakukannya untuk warga Kota Bandung diapresiasi tidak hanya oleh warga, tapi juga oleh warga Jabar.

“Apapun kondisinya, saya akan terus bekerja, untuk memperbaiki Kota Bandung. Kalau banyak apresiasi, itulah kredibilitas. Karena kita tahu, dalam dua bulan ini akan banyak peresmian, termasuk flyover Antapani,” paparnya.

Disinggung rencananya maju ke Jabar 1, Ridwan Kamil mengaku belum memikirkan hal itu. Soalnya, kata dia, di Kota Bandung masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Karenanya, untuk mengambil jalur politik, dia mengatakan belum akan memutuskan sekarang.

“Warga Kota Bandung juga banyak yang menginginkan saya kembali menjadi wali kota. Keluarga bahkan menginginkan saya kembali menjadi arsitek,” tegasnya.

Ridwan Kamil merasa, dirinya masih harus menuntaskan masalah banjir, karenanya dia mengaku tidak berambisi untuk menjadi gubernur. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …