30 PNS Lanud Husein Sastranegara Diambil Sumpah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Udara dilaksanakan di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, Rabu (18/1).


Untuk PNS TNI Angkatan Udara yang disumpah berjumlah 30 orang yang terdiri dari 27 personel Lanud Husein Sastranegara, 1 orang personel Depohar 70 Lanud Sulaeman dan 2 orang personel dari Koharmatau.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa PNS TNI Angkatan Udara merupakan bagian dari PNS Kementrian Pertahanan yang memiliki kedudukan sebagai komplemen, esensinya disini adalah bahwa PNS TNI AU merupakan bagian dari kekuatan yang dibutuhkan dalam organisasi di lingkungan TNI. Hal ini mengandung arti bahwa keberadaan Pegawai Negeri Sipil tidak dapat dipisahkan dengan Prajurit TNI, yang memiliki kesejajaran ditinjau dari jabatan dan kepangkatan. Kesejajaran status ini, menyertakan konsekuensi tidak ringan yaitu dituntut semakin memiliki kompetensi dalam kemampuan dan keunggulan karakteristik kepribadian.

“Dengan kedudukan PNS dalam organisasi TNI Angkatan Udara sebagai komplemen, maka PNS TNI AU memiliki kesempatan yang sama dengan anggota militer TNI AU, oleh karenanya seluruh PNS harus mengetahui dan memahami benar aturan-aturan didalamnya serta mentaati apa yang menjadi ketentuan umum yang berlaku bagi PNS, apa yang menjadi kewajiban PNS, larangan yang berlaku serta sanksi yang dijatuhkan bila ada pelanggaran,” ujar Danlanud.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kepala Dinas, perwakilan personel dari Depohar 70 Lanud Sulaeman, perwakilan personel dari Koharmatau, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Husein Sastranegara. (pentak)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …