Dona Negatif Narkoba, Bermotor tanpa Busana karena Depresi?

DOna naik motor tanpa busana saat hendak masuk bandara.

DOna naik motor tanpa busana saat hendak masuk bandara.

POJOKBANDUNG.com- RUSMIATI alias Dona, wanita yang bermotor sambil bugil itu telah menjalani tes urin. Hasilnya? Dalam urin Dona tidak terkandung obat-obatan terlarang. Meski dari pengakuannya, dua hari sebelum mengendarai sepeda motor tanpa busana di Jalan Ahmad Yani Pontianak hingga ke Jalan Arteri Supadio Kubu Raya pada Minggu (15/1) siang, ia mengkonsumsi sabu.


“Hasil urinnya negatif. Artinya, yang bersangkutan tidak mengonsumsi narkoba hingga saat ini,” tutur Arif Budiman, Staf Urin Dokpol, Urusan Pelayanan Dokpol RS RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, Senin malam.

Untuk memastikan kejiwaan dan psikis Dona, ia segera dibawa ke RS Jiwa Daerah Sungai Bangkong Pontianak oleh Dinas Sosial Pontianak, pada malam itu juga. Hasil pemantauan dan pemeriksaan awal, Dona sebatas dicurigai mengalami gangguan jiwa.

“Saat tiba di ruang gawat darurat, dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga. Oleh dokter jaga diputuskan pasien perlu dirawat inap untuk dipantau perkembangan kondisi psikis atau kejiwaannya,” kata dr. Ferry Safariadi, Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong kepada Rakyat Kalbar (grup pojokbandung.com) ditemui di ruangannya, Selasa (17/1).

Ia menjelaskan, informasi terakhir dari perawat yang menangani, kondisi kejiwaan Dona sudah mulai membaik setelah diberikan penanganan awal. Sudah ada perubahan. “Respons yang bersangkutan baik, tutur bicaranya juga sudah baik,” ujarnya.

Tetapi, Ferry melanjutkan, kondisi saat ini tidak memastikan suasana kejiwaan Dona seutuhnya. Karena dalam menguji kondisi kejiwaan seseorang perlu waktu pemeriksaan atau pemantauan yang cukup lama.

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …