Video Kondisi Beruang ‘Kelaparan’ di Kebun Binatang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pihak pengelola Kebun Binatang Bandung (KBB) membantah tudingan Yayasan Scorpion Indonesia yang mengungkapkan kondisi beruang madu  kelaparan dan kurus kering.


“Beruang itu sehat. Apakah kurus itu berarti sakit atau kurang makan. Kondisi gemuk juga belum tentu sehat,” kata Humas KBB, Sudaryo, ketika dikonfirmasi, Rabu (18/1/2017).

Sudaryo mengatakan, seluruh satwa yang ada di KBB diberi makan setiap harinya. Menurutnya, jadwal pemberian makan berbeda-beda dan porsi makanan yang diberikan juga berbeda tergantung jenis satwanya.

Sudaryo mengatakan, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk memberi makan satwa dan menjaga kesehatan satwa di KBB. Tak hanya memberi makan dan menjaga kesehatan, perilaku satwa pun menjadi perhatian KBB.

“Kami memelihara satwa. Satwa itu harus cukup makannya dan kesehatannya diperiksa dokter. Makanan khusus disediakan, buah-buahan sesuai standar satwa yang membutuhkannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Yayasan Scorpion Indonesia melalui rekaman video yang memperlihatkan kondisi beruang madu di KBB yang kurus dan kelaparan. Yayasan Scorpion Indonesia pun mengunggah petisi yang ditujukan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) agar menyelamatkan binatang yang kelaparan di KBB.

Sebelumnya, sejumlah media asing menyoroti kondisi beruang madu koleksi Kebun Binatang Bandung,  yang nampak kurus kering. Beberapa beruang madu dilaporkan memakan kotorannya sendiri karena lapar.

Daily Mail Australia melansir laporan dengan video tentang kondisi sejumlah beruang madu yang “mengemis” makanan dari para pengunjung bonbin. Beberapa beruang itu kurus hingga terlihat tulang rusuknya. Laporan media itu lantas dikutip media-media Inggris, salah satunya Daily Mirror.

(ca/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …