Telkomsel Gandeng Reseller Penjual Pulsa Jualan Layanan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Semakin tingginya penetrasi layanan digital dalam keseharian masyarakat pengguna layanan telekomunikasi saat ini mendorong Telkomsel untuk terus memperkuat ekosistem gaya hidup digital, salah satu dilakukan dengan mengajak mitra reseller/outlet penjual pulsa untuk berjualan layanan konten digital.


Dengan menggunakan platform layanan transaksi pulsa MKios yang saat ini sudah digunakan oleh outlet penjual pulsa, selain dapat melayani pembelian pulsa reguler dan pulsa data/internet, fitur MKios kini dapat digunakan oleh mitra reseller penjual pulsa untuk melayani kebutuhan pelanggan untuk mengakses layanan digital, yaitu penjualan voucher games online.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati mengatakan penjual pulsa sebagai salah satu bagian terpenting dalam proses distribusi produk Telkomsel kini akan semakin memiliki beragam pilihan produk Telkomsel untuk ditawarkan kepada pelanggan dengan hadirnya fitur penjualan layanan voucher games online. “Proses transaksi penjualan voucher games online ini juga dapat dilakukan semudah melakukan penjualan pulsa reguler,” ujar Yetty.

Voucher games online yang dapat dibeli melalui reseller penjual pulsa ini dapat dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan pembelian in-game features yang ditawarkan pada fitur sejumlah games online dari games publisher yang telah melakukan kerja sama dengan Telkomsel, antara lain dari Perfect Games (contoh games online : Baby Saga, Unison League, dan Touch Me) dan Ngames (contoh games online : Dinasty War, Dinasty Rush, Romantic Diary, Wrath of God, dan War of Samkok).

Pelanggan dapat melakukan pembelian voucher games online di seluruh mitra reseller penjual pulsa yang menggunakan transaksi MKios di seluruh Indonesia. Saat ini, Telkomsel memiliki sekitar 69 ribu mitra reseller binaan yang tersebar di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar. Sebagian besar reseller tersebut merupakan penjual isi ulang pulsa dan produk kartu pra bayar Telkomsel.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, selain menjual layanan isi pulsa reguler dan kartu pra bayar, Telkomsel juga terus mendorong mitra reseller untuk menjual layanan produk broadband dan digital Telkomsel, seperti layanan isi ulang pulsa paket data/internet yang saat ini dapat diperoleh dengan harga mulai Rp. 5 ribu dengan kuota data hingga 15GB (semua jaringan ditambah kuota digital entertainment untuk video streaming, sesuai lokasi aktivasi), layanan aktivasi Nada Sambung Pribadi (bulanan) dengan harga special, dan kini penjualan voucher games online.

Yetty menambahkan, sejak mitra reseller Telkomsel memiliki akses untuk menjual pilihan paket broadband, antusiame serta adopsi pelanggan di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar berdasarkan jumlah transaksi terus meningkat, dimana tahun 2016 lalu pertumbuhan transaksi pembelian pulsa kuota data oleh pelanggan melalui mitra reseller MKios sekitar 9%, dibandingkan tahu sebelumnya, dengan wilayah Regional Jawa Barat mengalami peningkatan paling tinggi sebesar 19%.

Sebelumnya, untuk pelanggan yang memiliki hobby bermain games online, Telkomsel juga telah menyediakan akses pembelian in-game features yang ada di aplikasi Google Play Store melalui layanan #JajanOnline, yang mana transaksi cukup dilakukan dengan cara memotong pulsa secara langsung, tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Seiring tingginya adopsi layanan digital money TCASH di masyarakat perkotaan, terutama di Jakarta dan Bandung, Telkomsel juga telah melakukan pendistribusian penjualan dan aktivasi layanan TCASH Tap melalui mitra reseller. Kini, pelanggan yang ingin menikmati layanan TCASH Tap dapat langsung mengunjungi mitra reseller/penjual pulsa terdekat bertanda khusus untuk dapat mengaktifkan sticker NFC TCASH Tap.

“Kami menyadari tingginya respon positif pelanggan di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tangerang, dalam mengadopsi layanan broadband dan digital menuntut penetrasi yang lebih luas dari Telkomsel untuk menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan tersebut. Dengan menggandeng mitra reseller berjualan layanan digital, diharapkan dapat mendorong penguatan ekosistem digital yang lebih matang dan merata. Terlebih di wialayh yang memiliki penetrasi penggunaan layanan digital yang tinggi, seperti lingkungan kampus, tempat hiburan dan pemukiman padat” tutup Yetty. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …