Lihat Nih Anggota FPI dan GMBI “Tarung” di Stadion Singaperbangsa

POJOKBANDUNG.com- Pascapemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq, di Mapolda Jawa Barat  terkait kasus dugaan penghinaan Pancasila, situasi memanas antara FPI dan Ormas GMBI.


Namun ditengah situasi itu, ada yang berbeda yang ditunjukkan oleh anggota FPI dan LSM GMBI Karawang. Mereka tampak tak terpancing oleh aksi yang terjadi di luar daerahnya tersebut.

Kedua ormas itu justru memperlihatkan keakraban dengan cara adu sepak bola di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Pertandingan persahabatan diprakarsai Pemkab Karawang. Pemerintah setempat ingin mendamaikan dua ormas yang kini bersitegang yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

“Saya percaya sepakbola merupakan media yang tepat untuk mempererat persahabatan,” ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, Selasa (17/1/2017).

Jimmy mengatakan, insiden di Bandung pasca pemeriksaan Habib Rizieq sebagai saksi sempat membuat panas situasi Kamtibmas di Karawang. “Begitu mendengar insiden meluas ke berbagai wilayah, kami segera melakukan antisipasi,” katanya.

Saigi Dewa, ketua GMBI Distrik Karawang mengaku sudah meredam situasi 4.500 anggotanya supaya tidak terlibat bentrok dengan FPI. “Kami dirangkul pemerintah supaya insiden tidak merembet ke Karawang,” kata Dewa.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …