41 Anggota Parlemen Boikot Pelantikan Donald Trump

Donald Trump

Donald Trump

POJOKBANDUNG.com, WASHINGTON D.C — Aksi boikot Donald Trump oleh anggota parlemen dari Partai Demokrat semakin meluas. Setidaknya, saat ini ada 41 anggota parlemen yang menolak hadir dalam pelantikan presiden pada 20 Januari mendatang.


Awalnya jumlah pemboikot hanya 18 orang, namun jumlahnya kian bertambah setelah Trump merisak pejuang hak warga kulit hitam sekaligus anggota Kongres asal Georgia, John Lewis, melalui Twitter pada Sabtu lalu.

“Saya tidak akan merayakan kemenangan pria yang menyebabkan perpecahan dan kebencian. Saya tidak akan menghadiri pelantikan Donald Trump,” kicau Keith Ellison, anggota Kongres sekaligus salah satu calon Ketua Partai Demokrat.

Sementara anggota Kongres Demokrat dari California, Maxine Waters, mengatakan dengan menghadiri pelantikan sama saja membuang waktunya. “Saya tidak mau menghadiri acara dimana Donald Trump ada di dalamnya,” kicau Waters di Twitter.

Pada Sabtu lalu, Trum menulis sindiran yang ditujukannya kepada Lewis. “Lewis hanya bicara, bicara, bicara. Dia seharusnya fokus pada kejahatan dan pembakaran di wilayahnya.”

Kicauan tersebut sebagai balasan atas pernyataan Lewis yang menilai terpilihnya Trump sebagai presiden tidak sah karena ada dugaan keterlibatan Rusia dalam pemenangannya.

(ra/washingtonpost)

Loading...

loading...

Feeds