Takut Merugi, PKL Minta Pemerintah Pikirkan Ulang Rencana Relokasi

Ilustrasi Pedagang Kaki Lima

Ilustrasi Pedagang Kaki Lima

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana Pemkot Bandung untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Cicadas Jalan Ahmad Yani menimbulkan keresahan pedagang.


Para PKL merasa relokasi tak akan menguntungkan mereka. Sebaliknya, mereka takut dengan ancaman menurunnya omzet pendapatan.

“Sudah lima bulan lalu kita diberitahu soal adanya rencana relokasi,” ujar salah seorang PKL Taufik (51) saat ditemui di kawasan Cicadas.

Ia tidak menolak soal rencana relokasi yang ditargetkan Pemkot pada Maret mendatang. Hanya saja, ia meminta pemerintah benar-benar mematangkan perencanaan.

“Intinya kita mendukung program Pemkot, tetapi harus realistis. Artinya pemerintah harus sudah siap, jangan sampai kita dipindah pendapatan kita berkurang. Yang sudah saja (relokasi PKL Kosambi, Red) kembali berdatang ke jalan lagi,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Dadang Iriana mengaku sudah meminta bantuan kepada sejumlah tokoh untuk menyukseskan rencana relokasi PKL Cicadas ini.

“Untuk jumlah pasti yang akan direlokasi kita belum mengetahui pastinya, karena kita belum melakukan pendataan. Kita akan koordinasi dengan PD Pasar terkait penataan ini,” ujar Dadang.

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Tempat Mengadu sebelum Ada Bupati

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melantik Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi …