Man United Vs Liverpool Berakhir Imbang 1-1, Ibrahimovic Juru Selamat

Zlantan Ibrahimovic melakukan selebrasi gol. Foto: Guardian

Zlantan Ibrahimovic melakukan selebrasi gol. Foto: Guardian

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER- Man United nyaris tertunduk malu di Old Trafford saat menjamu Liverpool di pekan ke -21 Premier League, Minggu (15/1/2017) malam WIB.


United nyaris takluk 0-1 atas tamunya di hadapan publik sendiri. Sebenarnya, United mengawali pertandingan dengan percaya diri. Setan Merah unggul dalam penguasaan bola dan serangan. Namun justru lebih dulu tertinggal di menit ke-26 babak pertama.

Gol Liverpool dicetak James Milner dari titik penalti, yang diberikan wasit usai tangan Paul Pogba terlihat menghalau bola udara saat melakukan duel perebutan dengan Dejan Lovren.

mu gol

Milner sukses menjadi algojo, dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang gagal dihalau David de Gea.

mu pogba

MU sempat beberapa kali menebar ancaman ke gawang Simon Mignolet. Di antaranya, dari tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dan upaya Henrikh Mkhitaryan pada menit 40. Namun kedua peluang tersebut masih bisa digagalkan Mignolet yang tampil apik dalam laga ini.

mu

Di babak kedua, tuan rumah menggempur habis jantung pertahanan Liverpool, lewat serangan yang dibangun Mkhitaryan, Wayne Rooney dan Zlantan Ibrahimovic. Namun, The Reds yang memeragakan pertahanan rapat membuat para pemain United kesulitan mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Old Trafford baru terjadi pada menit 84. Adalah Ibrahimovic yang menjadi juru selamat United. Ibra mencetak gol via sundulan dengan diawali Rooney yang menyundul bola kearah tiang jauh, kemudian diteruskan umpan tarik Valencia. Sundulan Ibrahimovic tak mampu diantisipasi lini pertahanan Liverpool. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

(ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …