Luis Milla Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia

Luis Milla kandidat pelatih timnas Indonesia saat melakukan selebrasi kemenangan saat menjadi pelatih kepala Timnas Spanyol di pertandingan final UEFA European U21 Championship. (zimbio)

Luis Milla kandidat pelatih timnas Indonesia saat melakukan selebrasi kemenangan saat menjadi pelatih kepala Timnas Spanyol di pertandingan final UEFA European U21 Championship. (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- PSSI sudah menjatuhkan pilihan untuk sosok pelatih Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia dan Asian Games Jakarta- Palembang 2018 mendatang.


PSSI mengerucut ke satu nama dari dua pelatih asal Spanyol, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas yang menjadi buruan mereka selama ini.

Joko Driyono, wakil ketua umum PSSI, mengatakan, mereka sudah memilih satu dari dua nama yang akan menggantikan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala yang sudah habis kontrak akhir Desember lalu.

“Tapi ada satu step terakhir yang harus dilalui sebelum mengumumkannya kepada publik,” kata Joko.

Tahapan akhir yang dimaksud Joko tersebut adalah, pihak PSSI ingin bertemu langsung dengan pelatih yang mereka tunjuk itu. Sebab, ada banyak hal yang harus didengar otoritas tertinggi sepak bola tanah air ini terkait program serta target individu dari sosok yang akan mereka kontrak sampai dengan Asian Games 2018 itu.

Hanya saja, ia masih memilih merahasiakan siapa yang mereka pilih untuk menjadi head coach Timnas. “Tunggu saja dalam beberapa hari lagi. Saat ini kami sedang melakukan pengurusan  tiket dan visa dari sang pelatih untuk bisa datang ke Indonesia,” timpalnya.

Kandidat kuat pelatih timnas Indonesia nanti, sejatinya lebih condong kepada Luis Milla Aspas, pria yang pernah menukangi Timnas Spanyol U-23.

Itu tidak lain, karena Luis Fernandez yang awalnya lebih diprioritaskan dalam perburuan pelatih, ternyata tidak bisa berlama lama di Indonesia lantaran masih terikat kontrak sebagai komentator di salah satu stasiun televisi nasional di Prancis. (ben)

Loading...

loading...

Feeds