Ikan Gurame Berbibir Mirip Manusia Bikin Geger

POJOKBANDUNG.com- WARGA Kampung Singkup, Purbaratu, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, digegerkan dengan ikan gurame milik Dede Rahmat. Ya, ikan gurame tersebut memiliki bibir mirip bibir manusia. Padahal ikan gurame itu tidak dirawat khusus. Tapi dibiarkan tumbuh alami seperti ikan lainnya.


Berawal kala Dede menebar beberapa ekor ikan gurame di sawahnya. Setelah tiga bulan, Dede memindahkannya ke kolam tak jauh dari rumahnya. Tapi ketika dalam proses pemilihan, Dede mendapati satu ekor ikan gurame yang bibirnya unik. Ugh, bentuk bibirnya mirip bibir manusia.

Melihat keunikan tersebut Dede memutuskan untuk memisahkan ikan unik ke kolam lain. Aneh, pertumbuhan ikan ini sangat pesat. Kini usia ikan telah menginjak tiga tahun. Keunikan di bibirnya cukup terlihat.

Warga yang penasaran pun berdatangan untuk melihatnya. Tak kurang dari lima puluh orang setiap harinya, rumah Dede kedatangan tamu. Mereka datang untuk melihat dari dekat keunikan ikan. Malah sebagian ada yang menawarnya hingga Rp 3 juta. Tapi Dede hingga kini tidak berniat menjualnya.

“Waktu saya menanamnya di sawah bentuknya biasa-biasa saja. Tapi setelah tiga bulan, perubahan pada bbirnya sangat kentara. Tuh lihat ini mirip sekali dengan bibir manusia,” kata Dede kemarin siang, ketika ditemui wartawan.

(zul/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …