FPI Akhirnya Diterima Perwakilan Mabes Polri, Massa Tepuk Tangan

Massa FPI menggelar aksi di depan Mabes Polri.  (Fandi Permana/JPNN.com)

Massa FPI menggelar aksi di depan Mabes Polri. (Fandi Permana/JPNN.com)

POJOKBANDUNG.com- DELEGASI FPI dan GNPF MUI, Munarman menyampaikan hasil pertemuannya dengan perwakilan Polri, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1).


Jurubicara FPI itu, mengatakan, aspirasi mereka diterima dengan baik oleh tiga pejabat Mabes Polri.

“Mereka menerima dan menyerap aspirasi kita (FPI). Pihak Polri akan menindaklanjuti dalam bentuk investigasi dan akan lanjutkan ke Kapolri untuk ditindaklanjuti,” terang Munarman dari atas mobil komando disambut tepuk tangan massa.

Tuntutan yang dibicarakan Munarman kepada perwakilan Polri pun tak jauh dari apa yang disampaikan Imam Besar FPI Habib Shihab Rizieq.

Khususnya, terkait pencopotan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Inspektur Jenderal Anton Charliyan dan dua Kapolda lainnya.

“Sudah kita sampaikan terkait tindakan tidak profesional dan keberpihakan Kapolda Jabar yang membiarkan penganiayaan terhadap santri dan ulama oleh GMBI,” papar Munarman.

Begitu juga dengan terkait laporan tentang pelanggaran yang didiga dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan dan Kapolda Kalimantam Barat Inspektur Jenderal Musyafak.

“Intinya, kita ingin mengembalikan institusi kepolisian, agar menjalankan amanah Republik Indonesia. Bahwa, polsi sebagai pengayom dan penjaga ketertiban masyarakat. Bukan memihak kelompok tertentu dengan cara preman dan menghantam umat islam,” sesalnya.

Dalam pertemuan sekira dua jam itu, Munarman bersama 14 orang delegasi FPI diterima langsung oleh Karo Penmas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto didampingi Kepala Yanma Mabes Polri Komisaris Besar Budi Widjanarko dan Kabag Mitra Ropenmas Polri Komisaris Besar Awi Setiyono. (rus/rmol/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …