Aksi 161, Massa FPI Diminta Tak Bawa Kayu dan Bambu

Massa FPI saat mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2017). FPI akan menggelar aksi 161 pagi hari ini ke Mabes Polri.

Massa FPI saat mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2017). FPI akan menggelar aksi 161 pagi hari ini ke Mabes Polri.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Polisi siap mengamankan aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) di depan Kantor Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).


Sebelum ke Mabes Polri, massa FPI terlebih dahulu kumpul di Masjid Agung Al-Azhar yang berjarak sekitar kurang lebih 1 km. Di Masjid Al-Azhar mereka juga akan melakukan shalat Dhuha.

Dari Masjid Al-Azhar ke Mabes Polri mereka nanti akan melakukan long march.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP JR. Simamora mengatakan aparat kepolisian akan mengawal dan ikut mengantar massa FPI ke Mabes Polri.

“Kami akan mengawal peserta unjuk rasa sampai tujuan,” kata JR. Simamora.

Selain mengawal long march FPI, polisi juga akan mengatur lalu lintas. Sehingga pengguna jalan juga tidak terganggu.

Terakhir, Wakapolres Jaksel mengimbau kepada massa FPI untuk dapat menjaga kondusifitas. Dapat sampaikan aspirasi dengan baik.

“Kami meminta kepada para pengunjukrasa untuk tidak membawa alat-alat berbahaya seperti kayu dan bambu,” ucap JR. Simamora.

Massa FPI akan menggelar unjuk rasa di depan Kantor Mabes Polri, Senin pagi. Mereka menuntut pencopotan Irjen Anton Charliyan dari jabatan Kepala Polda Jawa Barat karena dinilai telah melindungi premanisme, mengkriminalisasi ulama, mengadu domba rakyat, dan merusak NKRI. (rus/rmo/ca)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …