Man United Vs Liverpool, Klopp: “Tidak Ada yang Perlu Saya Takuti”

Jurgen Klopp - Jose Mourinho

Jurgen Klopp - Jose Mourinho

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Kehilangan Sadio Mane, Liverpool sudah mendapatkan lagi Philippe Coutinho. Dia sudah comeback saat dikalahkan Southampton 0-1 di leg 1 semifinal EFL Cup, Kamis (12/1) lalu.


Begitu juga dengan Jordan Henderson. Tetapi, cukupkah ini jadi modal Liverpool mengakhiri periode sulitnya awal Januari? Belum! Karena persoalan The Reds – julukan Liverpool – tidak melulu dari aspek serangannya.

Yang lebih penting, dan belum terpecahkan justru dari kelemahan bertahan Henderson dkk. Terutama dari reaksinya dengan bola-bola set pieces. Nah, itu yang bisa dimanfaatkan Manchester United di Old Trafford, Manchester saat menghadapi Liverpool dalam laga Premier League matchday ke-21, Minggu (15/1/2017) malam WIB- live RCTI pukul 23.00 WIB.

Dari total 23 kali kebobolannya musim ini, enam gol di antaranya berawal dari set pieces. Artinya, lebih dari seperempat persennya dari kelemahan itu. Buruknya antisipasi back four Liverpool dengan bola-bola atas makin melengkapi kelemahan itu. Dari empat bek reguler Juergen Klopp, hanya Dejan Lovren yang memiliki persentase duel udara 60 persen lebih.

Sisanya? Joel Matip, James Milner, ataupun Nathaniel Clyne tidak lebih 55 persen kesuksesannya. Sejalan dengan kelemahan Liverpool itu, United punya potensi ancaman dari gol-gol bola mati. Meski, angkanya tidak signifikan. Hanya enam dari 31 gol United di Premier League. Tiga di antaranya dari tendangan pojok.

Dengan kelemahan itu, jagoan-jagoan bola atas United seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, atau bek seperti Phil Jones akan menjadi momok bagi pertahanan Liverpool. Pogba yang lebih sering memanfaatkan bola set pieces untuk menciptakan gol. Dua dari empat golnya tercipta dari skema set pieces. Keduanya dari bola atas.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …