Dewan Berang Pegawai Pemkab Terlibat Penipuan CPNS

Polisi menunjukan barang bukti dalam kasus penipuan CPNS di Mapolres Cimahi, Jum'at (13/1/2017). Foto: Achmad Nugraha/Radar Bandung

Polisi menunjukan barang bukti dalam kasus penipuan CPNS di Mapolres Cimahi, Jum'at (13/1/2017). Foto: Achmad Nugraha/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- DPRD Kabupaten Bandung Barat menyesalkan adanya oknum PNS di lingkungan Kab Bandung Barat yang diduga terlibat dalam praktek penipuan rekrutmen penerimaan CPNS.


Oknum PNS yang belakangan diketahui Lalan Suherlan, 46  itu bekerja di Kantor Kecamatan Cihampelas sebagai salah satu pelaksana di bawah naungan Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantib).

“Kami DPRD menyesalkan, korban penipuan juga banyak sekali. Jelas, ini mencoreng nama Kabupaten Bandung Barat,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat dihubungi Minggu (15/1/2017).

Menurutnya, dalam kejadian ini bupati harus turun tangan melakukan evaluasi kinerja PNS. Tak hanya di lingkungan perkantoran Pemkab, namun juga PNS di kecamatan.

“Kalau sudah begini, bupati dan Sekda harus turun langsung melakukan pembinaan dan memberikan pengarahan untuk meningkatkan kedisiplinan PNS. Buat apa setiap tahun melakukan acara diklat, bimtek dan pembinaan kalau hasilnya seperti kasus ini. Buang-buang saja anggaran,” sesalnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku penipuan yang dilakukan oleh oknum PNS berkedok perekrutan PNS diringkus Polresta Cimahi.

Modus yang dilakukan tersangka dengan menjanjikan korban menjadi PNS dengan mengharuskan membayar sejumlah uang dengan kisaran antara Rp 50 juta – Rp 60 juta.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, biasanya, dalam melakukan aksinya, pelaku meminta uang kepada korban secara bertahap.

“Pelaku meminta Rp 20 juta dulu, beberapa waktu kemudian mereka menunjukan Surat Keputusan Pengangkatan korban sudah menjadi calon PNS. Hal itu membuat korban yakin dan melunasi sisa pembayarannya,” ungkap Ade. (bie)

 

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …