Atasi Kemiskinan, Jabar Kucurkan Rp 219 Miliar di 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memproyeksikan 91 program pengentasan kemiskinan dengan alokasi anggaran sebesar Rp219 miliar pada tahun 2017.


“Total anggaran pengentasan kemiskinan dari APBD 2017 sebesar Rp219 miliar,” sebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jabar Nurdialis.

Nurdialis mengatakan, adapun program yang telah disiapkan Pemprov Jabar bermacam-macam, baik bantuan secara langsung maupun tidak langsung. “Secara langsung berupa pemberian bantuan dana ataupun modal usaha,” katanya.

Selain itu, dalam program tersebut terdapat pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan pos anggaran sebesar Rp2,7 miliar.

Dari data BPKAD, terdapat 16 program bantuan perbaikan rutilahu yang akan dilakukan pada 2017 dengan besaran rata-rata sebesar Rp100 hingga Rp500 juta. “Titiknya menyebar di antaranya Garut, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Indramayu juga ada,” ujarnya.

Sementara itu, untuk bantuan tidak langsung akan dilakukan melalui program-program pelatihan serta pengembangan usaha seperti pertanian dan peternakan.

“Diharapkan melalui program tersebut, kesejahteraan warga semakin meningkat karena dapat berusaha secara mandiri,” pungkasnya. (ca/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …