Kantor Desa Kotasari Ambruk Diterang Puting Beliung

POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang mengakibatkan ambruknya bangunan Kantor Desa Kotasari yang berada di Dusun Simpang RT 12/03, Kamis (12/1) sore hari.


Tarmul (70) warga setempat mengatakan, angin puting beliung yang merusak atap kantor desa termasuk sejumlah pepohonan bertumbangan terjadi cukup lama, Kamis (12/1) sore sekitar pukul 14.30.

“Awalnya di sini, mendung, hujan disertai munculnya angin yang bertiup sangat kencang dan tidak lama kemudian terdengar suara gemuruh dari arah bangunan desa.Ternyata suara itu atap desa yang rubuh,” katanya.

Berdasarkan informasi, ambruknya atap banguan GOR sekaligus Kantor Desa Kotasari itu diduga akibat konstruksi baja tidak bisa bertahan dari beban, terlebih diterjang angin kencang, karena tiang penyangga atap hanya diperkuat oleh baut/mur yang ditempel ke dinding tidak sampai ditanam (dicor) ke dinding.

“Dari awal sudah ada rasa khawatir tentang konstruksi ini. Dibuat dari baja gak bisa ngejamin itu bisa kuat, karena tiangnya itu hanya ditempel, gak cor ke dinding,” kata salah seorang staf desa yang enggan disebut namanya.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban Jiwa, namun diperkirakan kerugian material sebesar Rp 150 juta. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …