Ini Respon Orang Nomor 1 di Jabar Soal Ribut-Ribut FPI dan GMBI

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyesalkan bentrok dua massa dari Front Pembela Rakyat (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) saat pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Jabar, Kamis (12/1).


“Tentu saya atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat menyesalkan kejadian kemarin. Seharusnya hal-hal seperti ini bisa dihindari dan semua pihak menahan diri,” kata Aher di Gedung Sate, Jumat (13/1).

Seharusnya kata Aher, karena perbedaan pendapat tidak harus berujung pada adu fisik. Selain kerugian materil juga hal tersebut dapat meretakkan keharmonisan di Jawa Barat.

Ia tak ingin menuding siapa yang terlebih dahulu memicu bentrok, namun yang jelas ia meminta seluruh Ormas yang ada di Jabar untuk menjaga perdamaian.

“Saya tidak bicara benar salah. Siapa yg mulai dan dimulai, saya ingin masyarakat Jabar mencintai kedamaian,” paparnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pimpinan Ormas untuk menenangkan serta menertibkan seluruh anggotanya, agar bentrokan tidak kembali terulang. Bahwa masalah perbedaan pendapat bisa diselesaikan dengan bermusyawarah.

“Ormas banyak massanya pasti patuh pada pimpinannya. Pimpinannya untuk komitmen dengan kondusifitas Jawa Barat,” jelasnya.

Terkait proses hukum, ia meminta seluruh masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. Lanjutnya, jika nanti pihak keamanan telah memutuskan maka mesti menghormati hasilnya.

“Oleh karena itu, kita serahkan proses hukum tanpa ada rekayasa, tanpa ada keberpihakan, ini murni penegakan hukum,” tandasnya. (rmo/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …