Tekan Korupsi, Aher Terus Genjot Peran Saber Pungli

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan terus menggenjot peran tim sapu bersih pungli (Saber Pungli) Jabar untuk menekan perilaku dan tindakan korupsi atau pungli di lingkungan pemerintahan.


Aher mengatakan upaya pemberantasan korupsi dan pungli merupakan pekerjaan yang tidak mudah dan butuh dukungan penuh dari seluruh masyarakat.

“Selain itu kita terus dukung upaya tim Saber Pungli agar bisa bekerja sesuai fungsi yakni intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi,” katanya di Bandung, Kamis (12/1/2017).

Aher sendiri percaya keberadaan Satgas yang dibentuk 2016 lalu ini mampu semakin mendorong komitmen dalam memberantas pungli khususnya dilingkungan aparatur negara. “Sehingga prinsip good governance, clean governance, benar – benar dapat diwujudkan bersama – sama,” katanya.

Menurutnya dia bertekad secara bersama – sama menghadirkan komitmen untuk memberantas pungli tersebut sampai ke akar – akarnya. Ini agar nanti dampak kemudian menjadi budaya baru, budaya anti pungli hadir di Jawa Barat khususnya.

Aher juga menyatakan, bahwa pada praktek pungli tidaklah dipandang besar kecilnya (pungutan), tetapi yang Ia harapkan adalah hadirnya sebuah layanan publik yang betul – betul bebas dari pungli, bebas dari kerusakan, bebas dari moral yang buruk, yang secara akumulatif merupakan sebuah tindakan yang merugikan orang banyak.

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …