Pemprov Kaget Ratusan Orang Berpakaian PNS Berkumpul di Gedung Sate

Korban penipuan penerimaan CPNS saat berkumpul di Gedung Sate Bandung, Kamis (12/12017).

Korban penipuan penerimaan CPNS saat berkumpul di Gedung Sate Bandung, Kamis (12/12017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sekitar 400 massa diduga menjadi korban penipuan penerimaan CPNS. Ratusan orang berseragam dinas tersebut berkumpul di Gedung Sate, Kamis (12/1/2017).


Mereka berkumpul setelah mengaku mendapatkan panggulan untuk menghadiri pembekalan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Embun Pragnyamarta mengaku sempat kaget mendengar kabar adanya pembelakan bagi CPNS di Gedung Sate tersebut.

Ia mengaku langsung mendatangi para korban dan memberikan pemahaman bahwa tidak ada penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Jabar.

Embun menuturkan bahwa mulai tahun 2014 pemerintah sudah mengeluarkan moratorium penerimaan PNS. Maka ketika mendengar kabar akan diadakan pembekalan pihaknya langsung curiga.

“Dari moratorium ada ini aja sudah curiga,” ucapnya.

Selain itu ia mengatakan, tes penerimaan CPNS dilakukan tidak melalui jalur perseorangan, namun melalui lembaga pemerintah yang resmi seperti BKD di kabupaten/kota.

“Saya tekankan tidak ada penerimaan cpns lewat perorangan yang ada lewat lembaga pemerintah,” paparnya.

Selanjutnya pun mengimbau masyarakat jangan terlalu percaya akan iming-iming dapat diterima sebagai CPNS. Apalagi jika sejak awal sudah diminta uang untuk memuluskan langkah menjadi PNS.

“Masyarakat bisa buka di Web BKD atau BKN di sana ada informasi mengenai penerimaan CPNS. Kalau tidak ada internet bisa menanyakan langsung ke kantor BKD di daerah setempat,” jelasnya.

Setelah kejadian ini, sebagian dari korban langsung menyambangi Mapolrestabes Kota Bandung untuk membuat laporan penipuan. (ca/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …