Diperiksa Polda Jabar, Habib Rizieq Komentar Begini

Imam besar FPI penuhi panggilan Polda Jabar, Kamis (12/1). (nida)

Imam besar FPI penuhi panggilan Polda Jabar, Kamis (12/1). (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1).


Dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih, Habib tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Selain mobil Rizieq berplat nomor B 1 FPI, Rizieq masuk melewati massa pendukungnya di gerbang sebelah kiri Mapolda Jabar.

Kendaraan yang ditumpangi Rizieq pun langsung diarahkan ke depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jabar. Rizieq yang turun dari mobil dan langsung melenggang masuk ke ruang Dit Reskrimum.

Dengan ciri khasnya, Rizieq mengenakan pakaian serba putih dengan balutan sorban di kepalanya hanya tersenyum dan menjawab singat sambil mengepalkan tangannya ke atas saat hendak disapa oleh para awak media.

Ini pertama kalinya Rizieq datang ke Polda Jabar untuk memenuhi panggilan, sebelumnya ia mangkir pada 5 Januari 2017. Kedatangannya terkait dugaan penghinaan Pancasila yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri, ketika melakukan kegiatan di Lapangan Gasibu pada 2011.

Habib Rizieq saat meninggalkan Mapolda Jabar usai pemeriksaan terkait dugaan penghinaan terhadap Pancasila, Kamis (12/1/2017). Foto: Budaya/facebook

Habib Rizieq saat meninggalkan Mapolda Jabar usai pemeriksaan terkait dugaan penghinaan terhadap Pancasila, Kamis (12/1/2017). Foto: Budaya/facebook

Tudingan itu terekam dalam video yang kemudian diiunggah Youtube. lantas kasus itu dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri pada Oktober 2016. Kasus itu dilimpahkan ke Polda Jabar pada November 2016.

Proses pemeriksaan Rizieq pun mendapat pengawalan dari massa pendukungnya FPI. Massa pro dan kontra Rizieq yang memadati Jalan Soekarno-Hatta depan Mapolda sejak pagi hingga sore hari.

Massa pro yang berada di sebelah kiri Mapolda Jabar terdiri dari anggota FPI. Dengan berpakaian serba putih, mereka memadati jalur lambat dan jalur cepat Jalan Soekarno-Hatta depan Mapolda Jabar. Mereka pun berorasi menggunakan pengeras suara yang berada di atas mobil bak terbuka.

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …