Waduh, Begini Ternyata Kronologis Pilot Susi Air Ketahuan Konsumsi Morfin

Dua pilot Susi Air diduga konsumsi narkoba jenis morfin saat diperiksa di Gedung BNN, Cawang, Jaktim, Rabu (11/1). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

Dua pilot Susi Air diduga konsumsi narkoba jenis morfin saat diperiksa di Gedung BNN, Cawang, Jaktim, Rabu (11/1). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- BNN Kabupaten Cilacap mengungkap adanya dua pilot Susi Air yang mengonsumsi narkoba jenis morfin.


Bagaimana kronologis dari terungkapnya kasus ini? Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari membeberkannya.

Arman mengutarakan, pengungkapan berawal saat Rabu (11/1) pagi, BNNK Cilacap bekerja sama dengan pengelola Bandara Tunggul Wulung Cilacap melakukan pemeriksaan Narkoba kepada para pilot.

“Pemeriksaan itu sudah sesuai standar BNN, karena kita kita harus cek sarana-sarana transportasi,” ujar Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes Narkoba, ternyata ada dua pilot Susi Air yang positif menggunakan narkoba. Yakni, BA (43) asal Belanda dan dan DA (32) yang berkewarganegaraan Brazil.

“Indikasi pengunaan narkoba,” katanya. Kedua pilot itu menggunakan narkoba jenis morfin.

BNN pun perlu mendalaminya lebih lanjut. Akhirnya BNN memboyong kedua pilot itu ke Jakarta. Tujuannya untuk pemeriksaan mendalam di laboratorium BNN di Cawang, Jakarta Timur.

Akhirnya Rabu (11/1/2017) keduanya diterbangkan ke Halim Perdanakusuma dan langsung dibawa ke BNN untuk menjalani tes urine, darah dan rambut. “Pemeriksaan lebih mendalam apakah mereka menggunakan satu narkoba atau lebih,” ungkapnya.(cr2/jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …