BNN Tangkap Dua Pilot Susi Air yang Positif Konsumsi Morfin

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pengelola Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, melarang dua pilot Susi Air menerbangkan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma, Jakarta.


Hal itu disebabkan karena berdasarkan pemeriksaan urine oleh BNNK Cilacap, mereka diketahui positif menggunakan narkoba jenis morfin.

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Slamet Pribadi membenarkan, dua pilot Susi Air akan dilakukan pemeriksaan dugaan pemakaian narkoba.

“Benar, mendarat di Halim Perdanakusuma dan langsung di bawa ke BNN,” ujar Slamet kepada JawaPos.com (grup pojokbandung.com), Rabu (11/1/2017).

Menurut Slamet, pemeriksaan di BNN pusat ini untuk lebih detail dari pemeriksaan yang sebelumnya dilakukan tes di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap.

“Kalau di Cilacap hanya baru rapid tes,  jadi yang ringan-ringan saja memeriksanya. Tapi kalau di lab itu jauh lebih mendalam. Tapi kebanyakan hasilnya tidak berubah,” katanya.

Slamet, membenarkan kalau dua pilot Susi Air positif menggunakan narkoba jenis morfin, untuk hasil tes tersebut akan keluar dalam waktu empat hari. “Kira-kira tiga hari empat hari keluar (hasil tes),” ungkapnya.(cr2/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …