Seperti Ini Prediksi Pengamat Soal Peluang Atty Suharti yang Diciduk KPK

Atty Suharti

Atty Suharti

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Walikota Cimahi nonaktif, Atty Suharti memang menjadi tersangka KPK, tapi bukan berarti peluang untuk memenangkan Pilwalkot Cimahi 2017 tertutup. Calon petahana diyakini masih mempunyai kekuatan besar untuk menjadi pemenang lagi.


Demikian juga dua paslon lain walau ‘aman’ tak berstatus tersangka, namun diyakini keduanya akan keteteran menghadapi Atty yang menggandeng kader usulan PKS, Achmad Zulkarnain jika mesin politik mereka kurang maksimal.

“Dalam konteks pemenangan Atty kalau dilihat secara dinamika politik, beliau memang sedang tidak diuntungkan dengan statusnya sebagai tersangka oleh KPK. Tapi, kalau dilihat dari sisi lain Atty ini peluang menangnya masih tetap besar,” ujar Pengamat Politik Universitas Jenderal Ahmad Yani Arlan Sidha.

Alasannya, Atty yang merupakan petahana dinilai menang satu langkah lebih maju dari segi mesin politik dan kepercayaan masyarakat yang sudah dipimpinnya. Hal itu tentunya harus diwaspadai oleh dua calon lain.

“Atty masih memiliki kesempatan yang besar terlepas dari paslon nomor 2 dan 3 (Asep Hadad-Irma dan Ajay-Ngatiyana). Apalagi jika strategi pasangan lainnya tidak bisa memanfaatkan situasi politik ini dan melakukan sebuah percepatan strategi politik,” terangnya.

Jika Ingin memastikan memperoleh suara terbanyak dalam pilkada, Tim Atty pun harus menjaga mesin politiknya tetap stabil. Pasalnya, akan ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Yaitu, apakah mesin politik dari loyalis Atty akan berjuang habis-habisan dan konsisten, atau malah mundur karena takut perjuangannya sia-sia. (cr7/bbb)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …