PPP Pantau Jago Pilkada 2018 Bandung Barat

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG- Meskipun terbilang masih cukup lama, namun DPC Kab Bandung Barat sudah gencar melakukan konsolidasi internal menghadapi Pilkada Kab Bandung Barat 2018.


“Barisan harus dirapihkan dulu seperti penataan organisasi untuk persiapan menghadapi beberapa momentum politik seperti pilkada dan Pileg,” ungkap Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma’arif saat dijumpai usai Harlah PPP ke-44 di Kantor DPC PPP Bandung Barat, di Jalan Panaris Padalarang, Minggu (8/1/2017).

Kandati kalah start dengan partai lain yang sudah melaksanakan Muscab untuk menentukan momen politik, namun menurutnya, persoalan tersebut bukan penghalang bagi partainya.

“Tapi dengan begitu kita bisa mengumpulkan energi lebih besar lagi untuk menghadapi momen politik di Pilkada 2018 nanti,” tuturnya.

Sekretaris DPC PPP M Dartiwa saat memotong bolu Harlah ke 44 Tahun PPP di Kantor DPC PPP KBB Jalan Panaris KBB Padalarang. Foto: Hadi Wibowo/Radar Bandung

Sekretaris DPC PPP M Dartiwa saat memotong bolu Harlah ke 44 Tahun PPP di Kantor DPC PPP KBB Jalan Panaris KBB Padalarang. Foto: Hadi Wibowo/Radar Bandung

Soal calon yang dijagokan PPP di Pilkada nanti, Samsul memilih diam. “Soal itu akan bicara lebih lanjut, kader atau dari luar kita masih pantau,” tutur Wakil Ketua DPRD KBB itu.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada tiga bakal calon Bupati Bandung Barat yakni Yayat T Soemitra Wakil Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Ketua DPRD KBB, dan Elin Suharliah istri Bupati Bandung Barat.

Ketiganya sudah gencar mencari dukungan ke masyarakat dengan caranya masing-masing.

Sementara itu, konsolidasi internal di Harlah PPP menghadapi momen pilkada dibenarkan Ketua Penyelenggara Harlah PPP, Dhani Rosyad Imron.

“PPP masih mengukur baik secara internal maupun eksternal partai. Tapi langkah ini merupakan pijakan awal cari calon pemimpin di Pilkada 2018 nanti,” tandasnya. (bwo)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).