Lihat Nih, sebelum Pulang Bonek Bersihkan Sampah di GOR Pajajaran

Bonek saat membersihkan sampah di sekitar GOR Padjadjaran. Foto: Twitter bonek jabodetabek

Bonek saat membersihkan sampah di sekitar GOR Padjadjaran. Foto: Twitter bonek jabodetabek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek saat ini menjadi semakin dewasa. Mereka bukan lagi suporter yang dikenal perusuh dan jorok, seperti stigma yang melekat beberapa tahun yang lalu.


Kini, mereka menjadi lebih dewasa, bersih, dan santun. Revolusi itu terlihat di GOR Padjadjaran pada Minggu (8/1) sore. Mereka dengan telaten dan sabar, memungut sampah-sampah yang berserakan di luar dan di dalam GOR.

“Kami tidak ingin mengotori kota yang indah ini. Ini rumah saudara kami, kami datang sebagai tamu, kami pulang dengan membersihkan sampah-sampah kami,” kata pentolan Bonek jabodetabek Andhi BJ.

Saat ini sebagian besar Bonek sudah pulang ke daerah masing-masing dengan menggunakan bus. Yang tersisa di GOR Padjadjaran adalah rombongan Bonek yang menunggu kereta api pada hari Senin (9/1).

Sekitar 30 bus yang sebelumnya mengantarkan suporter, telah kembali ke Surabaya.

Kepulangan Bonek ini, setelah dipulihkannya status Persebaya dalam Kongres tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung yang memutuskan Persebaya masuk dalam daftar klub Divisi Utama musim 2017.

(dkk/jpnn/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …