Ini Kronologis Tewasnya 3 Bonek Usai Tenggak Miras Oplosan di Subang

Bonek meninggal dunia usai keracunan miras oplosan.  IST/Dokumentasi Polsek Pagaden/jpg

Bonek meninggal dunia usai keracunan miras oplosan. IST/Dokumentasi Polsek Pagaden/jpg

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-  Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan insiden tewasnya Bonek, suporter Persebaya Surabaya, yang akan datang ke Bandung untuk mendukung kongres PSSI, Minggu (8/1).


Yusri menerangkan, kejadian bermula saat sebanyak 21 Bonek berangkat Rabu (4/1) dari Surabaya menuju Kota Bandung dengan melewati Jalur Pantura dengan menumpang kendaraan yang melintas.

Pada Jumat (6/1), rombongan tersebut tiba di Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang dengan dijemput Singgih yang merupakan Viking,sebutan bobotoh Persib Bandung.

”Setelah bertemu Singgih, rombongan Bonek diajak ke rumahnya untuk bermalam sebelum melaju ke Bandung. Dan pada malam Sabtu, suporter Bonek bersama Singgih mengkonsumsi alkohol 70 persen dicampur dengan minuman bersoda dan air kelapa,” ujar Yusri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta.

Yusri mengungkapkan, keesokan harinya, rombongan Bonek melanjutkan perjalanan ke Bandung diantar Singgih menggunakan kendaraan mobil bak terbuka. Namun, belum setengah perjalanan, salah satu Bonek bernama Briyan Adam Firdaus, 17, mengalami kejang-kejang. Ryan diduga akibat over dosis dan langsung meninggal dunia. Sementara enam teman lainnya pun ikut kejang-kejang.

Loading...

loading...

Feeds