Bandung Berkebun, Ini Konsep Anyar yang Ditawarkan Pemerintah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG-Program Urban Farming terus dilanjutkan oleh pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.


Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan memindahkan konsep pertanian konvensional ke pertanian perkotaan tersebut bakal terus dilakukan demi ketahanan pangan.

Pemberian bibit cabai rawit merah yang menjadi prioritas pada tahun ini untuk menekan tingginya harga cabai rawit merah.

“Dulu bibit sayuran berupa tomat, terong dan cabai rawit merah. Di tahun ini bibit rawit cabai merah kita perbanyak,” kata Elly, Minggu (8/1/2017).

Ia menjelaskan, teknis pemberian bantuan bibit tersebut berdasarkan permintaan kewilayahan. Pihak RW yang menjadi perwakilan bisa mengajukan permohonan.

“Setelah prosedur ditempuh, kita berikan bibit secara gratis ke kelurahan yang nantinya disalurkan kepada warga,” ucapnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …