Subhanallah… Lagi, Seorang Imam Masjid Meninggal Saat Sujud Pertama Salat Jumat

Jamhuri mengembuskan napas terakhir ketika memimpin Salat Jumat (6/1). Dia meninggal dunia saat sujud pertama di rakaat pertama. Jamhuri semasa hidup. Foto: Bagus/Samarinda Pos

Jamhuri mengembuskan napas terakhir ketika memimpin Salat Jumat (6/1). Dia meninggal dunia saat sujud pertama di rakaat pertama. Jamhuri semasa hidup. Foto: Bagus/Samarinda Pos

POJOKBANDUNG.com- Terik mentari yang cu kup menyengat tak menyurutkan niat H Jamhuri melangkahkan kakinya ke Masjid Baitutthaharah, Loa Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, Jumat 6/1) siang.


Lantaran jarak antara rumahnya dan masjid kurang dari 1 kilometer, penceramah ini memilih berjalan kaki menuju tempat ibadah di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Simpang Tiga, Loa Janan Ilir itu.

Menggunakan baju gamis cokelat panjang, serban putih yang diselempangkan di bahu dan kopiah putih sederhana, pria bertubuh kurus ini melangkah pasti melaksanakan kewajibannya Salat Jumat berjamaah.

Gang 17 menjadi jalan utama baginya menuju masjid dua lantai itu. Sembari menuju masjid, pria berusia 71 tahun ini pun sempat menyapa beberapa warga yang ditemuinya di sepanjang jalan dengan senyum ramahnya.

Bahkan sejumlah warga menyebut, Jamhuri sempat berbincang bersama jamaah lain saat menuju ke masjid.

Waktu menunjukkan pukul 11.30. Seperti biasa, Jamhuri menghabiskan waktunya untuk berzikir di saf paling depan, sembari menanti azan Salat Jumat berkumandang pada pukul 12.18 Wita.

Dia terlihat tenang, menanti rangkaian salat wajib itu dilaksanakan sembari memetik sulaman biji tasbih di tangan kanannya.

Tak berselang lama, azan pertama pun berkumandang. Jamhuri menghentikan zikirnya untuk mendengarkan setiap lantunan panggilan salat dari muazin yang berdiri tak jauh dari tempat duduknya. Hal yang sama juga dilakukan para jamaah lain.

Azan kedua pun rampung dikumandangkan. Ustaz Abdul Kadir naik ke mimbar untuk menyampaikan ceramah.

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …