PNS Jangan Makan Gaji Buta Ya!

Bupati Bandung, Dadang Naser

Bupati Bandung, Dadang Naser

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Bupati Bandung, Dadang M Naser melantik 204 orang Pejabat Eselon 3b dan eselon IV strategis di lingkungan Pemerintah Kab Bandung. Sebelumnya, pemkab ini sudah melantik pejabat eselon 2 dan 3 A baik pejabat struktural maupun fungsional.


“Tahun 2017 ini akan ada reward dan punishment bagi para aparat khususnya para pejabat se- lingkungan Kab Bandung,” kata Dadang, Sabtu (7/1).

Menurutnya, pelantikan ini harus dijadikan tantangan pembangunan, dalam upaya peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

“Bagi aparat yang kinerjanya buruk, pengangkatan ini akan ditinjau selama 6 bulan,  jika setelah itu ada pejabat yang bekerja buruk, maka akan ditangguhkan pengangkatannya,”ucap Dadang Naser.

Bupati menginginkan para aparat bekerja dengan inovasi dan tidak asal-asalan.  Dia berharap aparat bisa menunjukan kualitasnya melalui kinerja pelayanan maksimal.

“Anda dipilih sebagai pengemban amanah  berdasarkan kompetensi. Aparat harus memiliki kemampuan tersendiri dan selalu mengukur maju progres kinerja untuk meningkatkan kualitas pengabdian pada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam menjalankan kebijakan khususnya yang berhubungan dengan pelayanan pada masyarakat, Dadang meminta agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tepat sasaran untuk pembangunan. Sementara, perjanjian dan progress kinerja yang dilakukan para pejabat dengan kepala daerah melalui pakta integritas, kata Dadang, harus sesuai.

“Perjanjian kinerja harus sesuai dengan progres di lapangan. Jangan ada anggaran pemerintah yang tidak tepat sasaran, jangan ada juga aparat yang seenaknya apalagi makan gaji buta,” pungkasnya. (rmol/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds