ISC Tinggal Nama, Sepakbola Indonesia Kembali ke Era ISL

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- TAK ada lagi Indonesia Soccer Championship (ISC) A untuk musim kompetisi 2017 mendatang.


Beberapa peserta kongres yang enggan disebutkan namanya, mengaku sudah mendengar wacana perubahan nama itu dari jauh hari menjadi Indonesia Super League (ISL) 2017.

“Ya, kalau dengar dari dulu kan di 2017 ISL lagi. Jadi ISC untuk sementara saja, bukan turnamen resmi itu,” kata salah seorang voter dari klub kasta tertinggi yang meminta tak disebut namanya, Jumat (6/1/2017).

Hal yang sama juga diutarakan oleh manajemen klub asal Jawa Timur yang ‎meminta tak disebut namanya. Bagi dia, apapun nama kompetisi tak dipermasalahkan, selama bisa resmi dan diakui oleh FIFA serta AFC.

“Saya dengar balik lagi ke ISL. Tapi apapun itu, yang pasti harus resmi digelar federasi, diakui oleh FIFA-AFC,” ungkapnya.

Sejauh ini, masalah kompetisi ini nantinya juga akan diumumkan setelah Kongres.

Keputusan kompetisi itu, sejatinya ada di tangan Exco PSSI, tapi akan disahkan sekaligus di kongres 8 Januari di Bandung.

Meski demikian, nama kompetisi bisa saja berganti, sesuai dengan sponsor utama yang menjadi penyokong dana bagi ajang kasta tertinggi tersebut. (jpnn/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …