Atty Suharti Calon Walikota Terkaya, Hartanya Tembus Rp 9 Miliar

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Cimahi yang sudah diteliti dan diklarifikasi KPK terungkap!


Calon Walikota Cimahi, Atty Suharti diketahui memiliki harta paling banyak dibandingkan dua calon lainnya dengan nilainya yang mencapai Rp 9.080.223.294.

Sementara calon walikota terkaya kedua setelah Atty Suharti ialah Ajay M Priatna dengan total harta kekayaan sebesar Rp 7.986.978.463, diikuti Asep Hadad Didjaya dengan Rp 3.015.702.066.

Sementara calon wakil walikota pasangan Atty Suharti, Achmad Zulkarnain memiliki harta Rp 519.512.899, Ngatiyana yang berpasangan dengan Ajay sebesar Rp 542,000.000 dan dr Irma Indriyani pasangan calon walikota Asep Hadad Rp 187.738.853.

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengatakan penyampaian laporan itu guna memenuhi salah satu syarat pencalonan dalam Pilkada. Para palon walikota melaporkan jumlah kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari data yang diumumkan KPU, kara Handi, KPU hanya memfasilitasi paslon untuk mengumumkan harta kekayaan masing-masing secara langsung karena yang diumumkan adalah data  dari harta kekayaan pribadi tiap calon.

”Namun  pasangan calon memberi kuasa kepada KPU untuk mengumumkan,” katanya.

Handi mengatakan, aturan pengumuman paling lambat dilakukan dua hari sebelum hari H pemungutan suara 15 Februari mendatang, proses pengumuman harus dilaporkan para paslon sebagai transparansi dari penyelenggara Negara dan amanat undang undang.

Jika salah satu pasangan sudah ditetapkan sebagai pemenang, KPU pun akan kembali menyampaikan harta kekayaan pemenang kepada KPK. (ca/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …