Perbaikan Rumah Warga Akibat Puting Beliung Dibantu Polisi

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG–Kepolisian Sektor Jalancagak, Kabupaten Subang bantu perbaikan rumah warga Dusun Sukamukti, Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, mengalami kerusakan akibat dihajar angin puting beliung, Jumat (6/1) dini hari.

Berdasarkan data dari Polsek Jalancagak, tercatat ada empat rumah di Dusun Sukamukti yang mengalami kerusakan. Kerusakan paling parah terjadi pada atap rumah. Tidak ada korban jiwa dalam bencana nahas tersebut. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 jutaan.

“Kejadiannya terjadi pada Jumat (06/1), sekitar pukul 01.35 WIB. Dari catatan kami ada empat rumah yang mengalami kerusakan. Hari ini kami bersama masyarakat bergotong royong membersihkan pohon tumbang serta memperbaiki rumah,” ujar Kapolsek Jalancagak, Kompol Iwan Setiawan, yang memimpin langsung kegiatan itu.

Menurut Iwan, saat kejadian hujan deras diketahui mengguyur kawasan tersebut, tiba-tiba saja datang angin puting beliung.

“Beruntung tak ada korban jiwa. Kerusakan hanya pada genting atap rumah yang berterbangan dan tertimpa pohon tumbang,” katanya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana angin puting beliung yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

“Puting beliung ini tak bisa diprediksi. Jadi berhati-hatilah. Selama ini puting beliung di wilayah ini jarang terjadi,” tambahnya.

Adapun empat rumah yang mengalami kerusakan tersebut, adalah milik Uyi, (70) Rt 03/04, Roswati (60) di Rt 01/04, Oci (65) di Rt01/04, dan milik Ade Warman ( 52) di RT 02/04). Semua korban tersebut tinggal di Kp Sukajaya, Desa Kasomalang Kulon.

“Kita bantu mereka, ini sekaligus untuk menumbuhkan solidaritas antara Polri dan masyarakat pada umumnya, karena masyarakat adalah mitra dalam kelangsungan tugas Polri,” jelasnya.

Kepala Desa Kasomalang Kulon, Nurwan mengatakan, hujan dan angin tersebut mengakibatkan sejumlah genteng rumah rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Alhamdulillah sudah tidak apa-apa. Angin memang bertiup kencang malam. Banyak genteng rumah warga berterbangan,” kata Ade.

Dia mengatakan, saat ini sejumlah warga yang dibantu petugas kepolisian terus bekerja bakti memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Terutama di empat rumah milik warganya yang mengalami kerusakan cukup parah. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Harus Aktifkan Koperasi di Sumedang

 POJOKBANDUNG.com, KOTA – Kepengurusan Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Sumedang Masa Bhakti 2021-2025 diharapkan mampu mengaktifkan dan menghidupkan kembali koperasi …

Belum Bisa Layani Semua Kecamatan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran kota Cimahi mengaku masih kewalahan untuk dapat melayani …

Vaksinasi Covid Telan Rp47 Miliar

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Subang mengungkap, di tahun anggaran 2021 ini, Pemda Subang mendapat …

Kompak Bantu Warga yang Isolasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Desa Jalancagak, Kaecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi tetangga yang tengah menjalani isolasi mandiri di …

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …