Ini Peringatan Polda Jabar untuk Bonek ke Bandung

Polisi dibantu K9 bersiap antisipasi kedatangan bonek ke Bandung di Stasiun KA Kiaracondong. (ramdhani)

Polisi dibantu K9 bersiap antisipasi kedatangan bonek ke Bandung di Stasiun KA Kiaracondong. (ramdhani)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Suporter Persebaya alias Bonek sudah mulai tiba di Bandung sejak kemarin, Kamis (5/1). Polda Jawa Barat mencatat setidaknya sudah ada 250 orang Bonek di wilayah Kota Kembang.

Hari ini, Jumat (6/1), diperkirakan menjadi puncak arus kedatangan para arek-arek Suroboyo tersebut. Kemungkinan, sebanyak 1.800 orang datang dengan menggunakan 60 bus.

”Informasi lain, dua gerbong kereta api yang masih berkoordinasi dengan penanggung jawab dari Bonek, mungkin sebanyak 1.100 yang diizinkan menggunakan kereta,” papar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolda Jabar kemarin.

Bonek yang sampai di Bandung kemarin langsung diarahkan aparat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Langkah itu dilakukan supaya mereka tidak berkeliaran di jalan dan meresahkan masyarakat.

Terkait pengamanan sendiri, lanjut Yusri, kepolisian menyiapkan 1.558 personel yang akan dibantu juga oleh pihak TNI dan stakeholder lainnya.

Pasukan tersebut disiagakan di sejumlah titik, terutama di sekitar Hotel Aryaduta yang menjadi lokasi Kongres PSSI.

”Kita upayakan berjalan aman. Termasuk mengantisipasi rekan-rekan Bonek yang mendekati Aryaduta,” ungkapnya.

Menurut Yusri, Bonek sebelumnya merencanakan akan ada aksi damai. Namun mereka tidak memiliki izin dan dinilai bakal mengganggu jalannya kongres PSSI di Bandung.

Kalau Bonek melanggar anturan sesuai pidana, kita akan tindak dengan tegas. Kita akan arahkan keluar dan kembali ke Surabaya,” tegasnya. (yul/dn/rie)

Loading...

loading...

Feeds

Tingkatkan Sinergitas Program Bangga Kencana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …