Asik Nih, Ridwan Kamil Siapkan Makan dan Penginapan Lengkap dengan Hiburannya untuk Bonek

Kedatangan Bonek di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat (6/1/2017). Foto: Riana Setiawan/ Radar Bandung

Kedatangan Bonek di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat (6/1/2017). Foto: Riana Setiawan/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil meminta ribuan bonek yang hadir bersikap tertib selama berada di wilayahnya. Dia tidak ingin kenyamanan dan ketertiban di Kota Bandung menjadi terganggu gara-gara hadirnya pendukung sepakbola yang terkenal fanatik itu.
“Mengimbau bonek hadir tak berceceran, tak melakukan tindakan-tindakan yang kurang nyaman. Besok Sabtu-Minggu, wisatawan rutin datang,” kata Ridwan Kamil, Jumat (6/1).
Karena itu, pihaknya pun akan mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung untuk menambahkan petugas keamanan. “Satpol PP bersama kepolisian, per hari ini sudah ditugaskan, berpatroli rutin,” katanya.
Lebih lanjut dia katakan, pihaknya menyiapkan bantuan akomodasi bagi ribuan pendatang asal Kota Pahlawan itu. Selain mendapat penginapan di GOR Pajajaran, mereka juga akan menerima pasokan makanan hasil urunan warga dan Pemerintah Kota Bandung.
“Ada makanan, disiapkan gotong royong warga Bandung, pemkot dan Ibu Wakapolres,” katanya. Tak hanya itu, di lokasi penginapan Bonek pun disiapkan alat musik beserta penyanyinya untuk menghibur suporter yang hadir.
Hal ini pun dilakukan agar keberadaan Bonek di Bandung tetap terpusat sehingga memudahkan pengamanan. “Supaya mereka tidak bete, kita hibur. Ada organ, dangdutan. Supaya mereka sibuk di situ,” katanya.
Disinggung apakah ada komunikasi dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Ridwan Kamil mengatakan, tidak melakukan itu. “Enggak ada komunikasi dengan Bu Risma. Ini urusan dalam negeri saya, jadi enggak usah merepotkan orang lain,” kelakarnya. (mun)


Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …