19 PNS Pemprov Jawa Barat Kena Sanksi

Kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat

Kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 19 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jabar dijatuhi hukuman disiplin sepanjang tahun 2016.


Kepala Bidang Kesejahteraan dan Disiplin BKD Pemprov Jabar Iip Hidayat menuturkan, jumlah tersebut menurun jika dibandingkan dengan tahun 2015 yakni sebanyak 22 PNS.

“Jumlah ini menurun jika dibandingkan tahun 2015 yakni sebanyak 22 PNS dijatuhi hukuman disiplin,” ucapnya, Jumat (6/1).

Iip mengklaim penurunan PNS yang dijatuhi sanksi salah satunya karena pola pembinaan ke seluruh organisasi perangkat daerah yang masif serta sosialisasi terkait larangan dan kewajiban PNS sesuai PP No.53 tahun 2010.

“Kemudian kami juga memberikan layanan konsultasi bila menghadapi permasalahan kepegawaian dan kami juga menerapkan pola ‘jemput bola’ bila ada info atau sinyal mengarah kepada pelanggaran peraturan ke PNS-an,” kata dia.

Iip merinci, jenis hukuman yang dijatuhkan kepada 19 PNS tersebut di antaranya, empat PNS diberikan hukuman penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun, dan tiga PNS diberikan hukuman pembebasan dari jabatan struktural.

Kemudian, sebanyak 10 orang PNS diberikan sanksi pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri sebagai PNS.

“Dan dua orang PNS dari kabupaten/kota diberikan hukuman berupa pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS,” tandasnya. (rmo/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …