Kawal Serbuan Bonek, Polisi Bandung Kerahkan Ribuan Personil dan Tim Jibom

Polisi dibantu K9 bersiap antisipasi kedatangan bonek ke Bandung di Stasiun KA Kiaracondong. (ramdhani)

Polisi dibantu K9 bersiap antisipasi kedatangan bonek ke Bandung di Stasiun KA Kiaracondong. (ramdhani)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Kedatangan ribuan Bonek (supporter Persebaya, red) untuk mengawal Kongres Tahunan PSSI di Bandung, membuat aparat kepolisian melakukan serangkaian antisipasi. Agar tak berkeliaran di jalan dan meresahkan, ribuan bonek ini akan ditampung di Stadion Sidolig Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

“Begitu datang ke Bandung mereka akan kami arahkan langsung ke Stadion Sidolig,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Yusri Yunus, Kamis(5/1).

Yusri mengungkapkan, dari informasi terakhir sekitar 8.000 Bonek akan ke Bandung. Pihaknya, akan menyiapkan ribuan personel termasuk juga tim penjinak bom (jibom) untuk antisipasi.

Dikatakannya, ribuan supporter Bajul Ijo ini datang secara bergelombang. Besok, Jumat (6/1), dengan menggunakan kereta api, kemudian 5.000 orang yang datang pada Sabtu (7/1) dengan menggunakan 6 bus. Kedatangan mereka untuk mengawal Kongres Tahunan PSSI yang salah satunya membahas nasib klub kesayangan mereka, Persebaya.

Menurutnya, pihak kepolisian telah mengeluarkan izin keramaian terkait dengan pelaksaan Kongres Tahunan PSSI. Rencananya peserta kongres tersebut sudah mulai datang di Kota Bandung pada 7 Januari 2017. Setidaknya 250 peserta akan menginap di Hotel Aryaduta.

“Kami juga antisipasi adanya indikasi unjuk rasa yang akan dilakukan Bonek,” tandasnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …